PSSI Jelaskan Rencana Timnas U-29 Setelah Turnamen Toulon Batal

Football5tar.com, Indonesia – PSSI buka suara soal rencana pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Prancis yang terancam batal. Hal itu setelah panitia membatalkan pagelaran Turnamen Toulon akibat pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sejatinya dipersiapkan untuk TC di Prancis pada Desember mendatang. Usai dari Kroasia, mereka akan pulang dan bubar lalu dikumpulkan untuk ke sana.

Rencananya, selama di Prancis mereka akan ikut dalam Turnamen Toulon. Namun, panitia membatalkan turnamen tersebut karena kasus COVID-19 di sana belakangan menunjukkan kenaikan grafik yang signifikan.

Reaksi PSSI Usai Turnamen Toulon Batal, Bagaimana dengan Timnas U-19? Luis Milla: Timnas U-19 Akan Harumkan Indonesia di Piala Dunia Timnas U-19 Batal Uji Coba Lagi, Begini Reaksi Shin Tae-yong PSSI Soal TC Timnas U-19: Kalau Bisa ke Bulan, Berangkat! Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia Perasaan Mengganjal Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Hajar Hajduk Split

Lalu, apakah Garuda Muda batal melakoni TC di Prancis? Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau pihaknya menunggu Shin Tae-yong dahulu baru kemudian mendiskusikannya.

“Terkait batal atau tidaknya Timnas U-19 ke Prancis karena Toulon, kami akan tunggu Shin Tae-yong dahulu. Nanti mereka akan tiba Selasa (27/10/2020) di Indonesia, setelah itu kita diskusikan lagi,” ungkap Yunus Nusi singkat saat dihubungi Football5Star.

Terpisah, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut kalau sudah ada rencana lainnya buat pasukan Shin Tae-yong. Hanya memang dia pun menunggu diskusi dari PSSI dahulu. Baru nanti akan ada keputusan selanjutnya soal TC Timnas U-19.

“Sejauh ini kita sudah punya plan B, dan kita akan lakukan itu. Sekarang tunggu saja, nanti kalau sudah bicarakan dengan PSSI akan kami sampaikan,” kata Indra Sjafri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More