PSS Sleman Akhiri Tren Positif Persebaya Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Tren positif milik Persebaya Surabaya
di ajang Liga 1 dalam beberapa pekan terakhir harus berakhir setelah mereka menelan kekalahan atas PSS Sleman. Pertandingan ini disaksikan oleh ribuan suporter yang hadir di Stadion Maguwuharjo, Yogyakarta, pada Sabtu (13/7).

Tampil sebagai tim tuan rumah, PSS langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Lini belakang Persebaya pun mampu menghalau segala serangan yang dibangun oleh PSS dengan sigap.

Asyik menyerang, Laskar Super Elja malah harus kecolongan pada menit ke-27. Berawal dari kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti, Damian Lizio mampu melepaskan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Try Hamdani.

Tertinggal, PSS kembali keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Usaha keras dari parukan Seto Nurdiantoro pun membuahkan hasil pada menit ke-39 lewat sontekan Yevhen Bokhashvili yang memaksimalkan umpan silang Brian Ferreira. Paruh pertama pun berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Di babak kedua, PSS Sleman kembali mengambil inisiatif serangan demi mencetak gol keunggulan. Baru sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Haris Tuharea mampu menjebol gawang Miswar Saputra setelah ia lepas dari pengawalan pemain belakang Persebaya.

Selepas gol dari Haris Tuharea, Persebaya langsung keluar menyerang. Pada menit ke-61, Bajol Ijo sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan akrobatik Manu Jalilov dari jarak dekat masih melenceng dari gawang Try Hamdani.

Semenit berselang, giliran Osvaldo Haay yang mengancam. Namun, Try Hamdani lagi-lagi bisa mengagalkan upaya dari tim tuan rumah. Menjelang akhir pertandingan, giliran PSS yang kembali mengambil inisiatif serangan.

Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Kemenangan ini membuat PSS berhasil memantapkan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1.

SUSUNAN PEMAIN PSS SLEMAN VS PERsEBAYA SURABAYA:

PSS Sleman: 34Try Hamdani; 3-Bagus Nirwanto, 5-Asyraq Gufron, 22-Purwaka Yudhi, 69-Derry Rachman; 92-Dave Mustaine (6- Wahyu Sukarta 86′), 88-Guilherme Batata; 27-Irkham Zahrul Milla, 32-Brian Ferreira, 12-Haris Tuharea (99-Kushedya Yudo 83′); 10-Yevhen Bokhashvhili

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persebaya Surabaya: 33-Miswar Saputra; 2-Novan Sasongko, 5-Otavio Dutra, 29-M. Syaifuddin, 14-Ruben Sanadi; 27-Fandi Eko Utomo (6- Misbakus Solikin 81′), 10-Damian Lizio, 96-M. Hidayat; 41-Irfan Jaya (88- Alwi Slamat 81′), 63-Manu Jalilov, 20-Osvaldo Haay

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kartu Kuning: Batata 60′ – Novan 29′

Comments
Loading...