PSS Sleman Dapat Pelajaran Berharga di Fase Grup Piala Presiden

Football5star.com, Indonesia – PSS Sleman mendapatkan pelajaran berharga selama fase grup Piala Presiden 2019. Tim yang baru promosi ke Liga 1 2019 tersebut tergabung bersama tiga tim Liga 1 lain yakni Borneo FC, Madura United, dan Persija Jakarta.

Sepanjang babak penyisihan, anak asuh Seto Nurdianto meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya tiga angka yang mereka raih adalah saat menghadapi Borneo FC pada pertandingan kedua. Sementara sisanya, mereka harus telan kekalahan dari Madura United dan Persija Jakarta.

Kapten tim, Bagus Nirwanto, mengatakan hasil dari Piala Presiden 2019 akan dijadikan evaluasi untuk menyambut musim baru. Liga 1 yang masih akan bergulir beberapa bulan ke depan, memungkinkan PSS Sleman bisa punya cukup waktu untuk bersiap.

PSS Sleman - Bagus Nirwanto - Football5star
pssi.org

“Kami mendapatkan banyak pelajaran dari turnamen ini. Ada hal positif dan negatif yang kami dapatkan selama tiga pertandingan kemarin. Nanti akan dijadikan evaluasi untuk tampil lebih baik lagi ke depannya,” ucap Bagus usai pertandingan melawan Madura United.

“Sekarang, kami bisa fokus menatap kompetisi dengan maksimal. Itu adalah tujuan kami sejak awal. Kami tidak ingin larut dalam kekecewaan gugur dari Piala Presiden ini,” katanya melanjutkan.

PSS Sleman meraih slot untuk promosi ke Liga 1 usai menjuarai Liga 2 2018. Pada laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, mereka sukses tundukkan Semen Padan dua gol tanpa balas.

Comments
Loading...