PSS Sleman Putuskan Hijrah ke Jakarta

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5star.com, Indonesia – PSS Sleman memastikan hijrah dari Sleman menuju Jakarta. Sebanyak 28 pemain pada Kamis (23/1/2020) pukul 10:30 WIB, bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan hingga batas waktu yang tak diketahui.

Seperti dikutip Football5star.com dari Harianjogja.com, kabar tersebut memang cukup mengejutkan. Pasalnya, keputusan manajemen PSS Sleman memindahkan pemusatan latihan ke Jakarta terkesan mendadak. Bahkan, mereka tak bisa memastikan sampai kapan bermukim di Jakarta.

“Iya, memang kelihatan mendadak. Kami belum tahu sampai kapan, saya kebetulan ikut rombongan juga,” kata sumber dari PSS seperti dikutip Football5star.com dari Harianjogja.com, Kamis (23/1/2020) pagi.

Meski begitu, CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto membantah pemindahan pemusatan latihan ini mendadak. Dia juga berdalih keputusan tersebut tak ada kaitan dengan polemik serta maraknya tekanan daru suporter belakangan ini. “Untuk mencari suasana baru,” ucap Fatih.

Jumali/Harian Jogja

Pada latihan perdana di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (21/1/2020) sore, belasan suporter PSS Sleman datang untuk memasang banner dan meminta Pelatih PSS Eduardo Perez, pelatih kiper PSS Listiyanto Raharjo, serta bek tengah Alfonso de la Cruz mundur dari tim.

Pengelola lapangan YIS Supomo Haryadi mengatakan rencana awal PSS Sleman memakai lapangan tersebut mengalami perubahan. Semula PSS berencana berlatih selama sepekan ini menggunakan lapangan tersebut. “Pagi kosong, sore ini dipakai Persebaya,” kata Supomo.

Sementara, Pelatih Eduardo Perez belum menjadwalkan uji coba dalam pemusatan latihan ini. Namun, dia mengisyaratkan timnya akan ada di Jakarta selama dua pekan. “Kami pikir akan berlatih di sini selama dua pekan. Namun, kami akan lihat terlebih dahulu bagaimana perkembangannya nanti di pekan depan,” kata Edu.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan PSS Sleman bisa memilih banyak tempat untuk menjalani pemusatan latihan. Namun, manajemen PSS memilih Jakarta. Dia juga mengatakan akan ada dua pemain baru yang bergabung di Jakarta pada Jumat (24/1/2020). “Saya akan lihat bagaimana perkembangan pemain baru di latihan,” kata Eduardo Perez memungkasi.

Comments are closed.