PSSI Apresiasi Inisiatif Polisi Usut Match Fixing

Football5star.com, Indonesia – Keterlibatan Kepolisian Republik Indonesia dalam memberantas match fixing di sepak bola tanah air mendapat apresiasi tinggi dari PSSI. Melalui Wakil ketuanya, Joko Driyono, mengucapkan terima kasih atas inisiatif polisi tersebut.

Kepastian masuknya polisi dalam pemberantasan mafia sepak bola disampaikan langsung oleh Kapolri, Tito Karnavian. Bahkan ia dan jajarannya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengusut kasus yang sudah mencoreng permainan sepak bola tanah air selama ini.

Demi melancarkan tugas kepolisian, Joko Driyono menegaskan PSSI siap bekerja sama dan akan membentuk tim AD-Hoc.

“PSSI berterima kasih atas kehadiran Polri. PSSI akan membentuk Komite AD-Hoc Integritas dengan struktur, tugas, timeline dan kewenangan yang akan ditetapkan dan di konsultasikan ke FIFA,” kata Joko Driyono seperti dikutip di laman resmi PSSI, Kamis (20/12/2018).

Tidak hanya itu, pria yang juga pemilik saham mayoritas Persija Jakarta ini sangat terbuka dengan bukti match fixing yang selama ini beredar di media sosial. Ia pun sudah mengidentifikasi 76 akun yang nantinya akan dipanggil untuk membuktikan hal tersebut.

Nantinya Komisi Disiplin (komdis) akan memeriksa bukti yang selama ini disebarkan di dunia maya. Tapi jika bukti-bukti yang diperlukan tidak ada, PSSI siap membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Panggilan komdis ini diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti. Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan, maka kami akan menyerahkan orang tersebut ke kepolisian,” imbuhnya.

Comments
Loading...