PSSI: Bagus Kahfi Harusnya Sejak Awal Dikembalikan Dahulu ke Klub

Football5Star.com, Indonesia – PSSI akhirnya ikut komentari kegagalan Bagus Kahfi bergabung dengan klub asal Belanda, FC Utrecht. Mereka menyebut kalau memang harusnya Bagus lebih dahulu dikembalikan ke Barito Putera.

Seperti diketahui, Bagus memang selangkah lagi bakal berseragam klub besar Belanda tersebut. Utrecht sendiri sempat memberikan tenggat waktu kepada Barito Putera terkait responsnya soal masa depan Bagus.

Akan tetapi, nyatanya transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht akhirnya batal terlaksana. Disebut-sebut kalau Barito belum memberikan jawaban terkait surat yang sudah dilayangkan klub Belanda tersebut.

PSSI: Bagus Kahfi Harusnya Sejak Awal Dikembalikan Dahulu ke Klub Timnas U-19 Indonesia Akan Diinvasi Pemain Keturunan Belanda Indra Sjafri Bantah Cari Pemain Naturalisasi, Kalau Keturunan Iya

“Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub,” kata Direktu Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sejak awal dikontrak, Bagus memang belum sama sekali memperkuat Barito Putera. Dia disibukkan dengan program bersama Garuda Select hingga akhirnya mendapat perhatian FC Utrecht.

“Hal ini karena kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus Kahfi beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi,” sambung Indra.

“Ini sudah dilakukan oleh Bagus. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub. PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Dan PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini,” tutup Indra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More