PSSI Bakal Bayar Kompensasi Simon McMenemy Lunas Tanpa Dicicil

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyatakan tak keberatan dengan kompensasi Simon McMenemy. Bahkan, pihaknya akan membayar lunas kompensasi itu bukan dengan cara dicicil.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI resmi bakal mencopot jabatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia usai melawan Malaysia, 19 November mendatang. Serangkaian hasil minor Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi faktor semua kekecewaan suporter.

Luis Milla dan Shin Tae-yong digadang-gadang menjadi suksesor Simon. Tapi, sebelum menunjuk pelatih anyar, PSSI sendiri dituntut untuk membayar kompensasi Simon yang ternyata menyentuh Rp 3,9 miliar.

Umuh: Iwan Bule Bisa Memajukan Sepakbola Indonesia Jika Pimpin PSSI

“Engga masalah (soal kompensasi Simon). Kami akan baar langsung, kalau pelatih baru datang dan kita selesai kita langsung bayar, jangan enggak dibayar harus dibayar kita komitmen pada mereka,” ungkap Iwan Bule kepada wartawan.

Iwan Bule juga bicara soal Simon McMenemy yang mengambek. Dia dilaporkan ogah menangani Indonesia saat melawan Malaysia dan posisinya digantikan Yeyen Tumena sebagai karteker.

“Simon sudah enggak mau. Sudah enggak enak katanya. Malah kami sudah sampaikan, tetap enggak mau juga ya mudah-mudahan dengan Yeyen kami bisa menang,” pungkas Iwan Bule.

Comments
Loading...