PSSI Bantah Bali Mundur dari Calon Venue Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com – PSSI membantah Bali mundur dari pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hanya saja, PSSI memang memantau stadion lain, seperti Riau untuk menjadi kandidat tuan rumah juga.

Seperti diketahui, banyak kabar menyebut kalau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, disebut tak jadi masuk kandidat venue. Hal itu karena pengelola stadion belum siap dan fasilitas penunjang, seperti lapangan latihan masih nihil.

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut kalau saat ini PSSI masih berharap Bali bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Instagram Baliutd

“Bali kemarin menyampaikan cukup bermasalah dalan stadion latihan, jadi lima stadion lainnya belum pasti. Jadi kami ke Bali untuk melihat, kalau yang lain sudah ada stadion latihan, tapi harus direnovasi. Kami menginginkan Bali karena tempat wisata, itu pertimbangan FIFA ada di sana,” ungkap Iriawan kepada wartawan.

Iwan Bule sendiri sempat memantau venue lain, seperti Stadion Utama Riau, Pekanbaru. Tapi memang stadion tersebut tak masuk dalam 10 nama venue yang sebelumnya diajukan ke FIFA.

“Kami kirim surat ke FIFA untuk persetujuan. Nanti dari 11 itu akan kami tunjuk enam stadion. Tentunya kami dengan FIFA akan jalan kembali bulan Maret. Sebelum Bali mundur, kami akan bicara ke kepala daerah,” pungkas dia.

Piala Dunia U-20 2021PSSIStadion Kapten I Wayan Dipta