PSSI Bantah Spekulasi Soal Kontrak Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – PSSI membantah soal spekulasi kontrak Shin Tae-yong dalam masa baktinya bersama Timnas Indonesia. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau kontrak pelatih asal Korea Selatan itu tetap pada awal perjanjian, yakni empat tahun.

Belakangan memang tersiar kabar kalau kontrak sang nahkoda adalah 2 tahun dengan opsi perpanjangan 2 tahun. Itu berarti kontrak sang nahkoda akan kedaluwarsa pada 2021 ini. Baru, PSSI melakukan negosiasi dengan Shin soal kontrak baru.

Akan tetapi, hal itu dengan tegas dibantah oleh Yunus Nusi. Dia menyebut kalau kabar itu tak berdasar. Karena sedari awal, Shin menandatangani kontrak selama empat tahun semenjak diikat akhir 2019.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Piala Asia U-19 - pssi. org

“Ya enggak lah, enggak benar kabar itu. Karena memang sejak awal kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI selama empat tahun,” kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi Football5Star.

Shin Tae-yong sendiri akan menjalani periode sibuk sepanjang 2021 meski Piala Dunia U-20 batal. Karena memang sedari awal Shin memiliki beban berat di pundaknya. Selain harus menangani Timnas U-19, dia juga bertanggung jawab dalam mengawasi Timnas U-23 dan Timnas senior Indonesia.

Media Korsel, Chosun, sebelumnya bahkan menyebut kalau Shin Tae-yong bakalan sangat sibuk menatap tahun ini. Dia menjadi pelatih tim nasional paling sibuk di dunia.

“Shin memiliki jadwal yang lebih sibuk daripada manajer tim nasional lainnya di dunia sepanjang 2021 ini,” tulis media itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More