PSSI Belum Percaya Piala Asia U-19 2021 Batal Digelar

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku belum percaya soal kabar Piala Asia U-19 2021 di Uzbekistan batal terlaksana. Mereka sampai saat ini masih menunggu kabar resmi dari AFC si empunya kompetisi.

Seperti diketahui tak cuma Piala Dunia U-20, Piala Asia U-19 2021 yang rencananya digelar pada Maret mendatang juga disebut-sebut batal terlaksana. Isu turnamen itu batal pertama kali dilaporkan oleh laman resmi Asosiasi Sepak Bola Yaman.

Namun memang, sampai saat ini AFC sendiri belum memberikan informasi resmi terkait nasib turnamen usia muda bergengsi di Asia itu. Nah, hal inilah yang bikin PSSI tak mau berspekulasi sebelum AFC angkat suara dan beritakan secara resmi.

Soal Timnas U-19 Indonesia vs Barcelona, PSSI Akui Alot

“Kabar pembatalan Piala AFC U-19 2020 dari Federasi Sepak Bola Yaman? Informasi dari AFC adalah pegangan untuk PSSI,” ungkap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, saat dihubungi awak media.

“Apakah AFC belum atau sudah mengumumkan pembatalan Piala AFC U-19 2020? Coba tanya ke Kesekjenan PSSI,” sambung dia.

Tentu, penundaan ini bisa bikin pemain Garuda Muda yang kini tengah berguru di Spanyol demotivasi. Karena memang pascadibatalkannya Piala Dunia U-20, TC di Spanyol dijalankan demi Piala Asia U-19 2021.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, berpesan agar pemainnya bisa terus berjuang. Karena pembatalan itu bukan sebuah kiamat buat pemain Timnas U-19 Indonesia.

“Saya sangat berharap mereka tetap bersemangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan. Karena jalan karier mereka masih panjang untuk melanjutkan karier mereka,” kata Nova memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More