PSSI Belum Tentukan Asisten Simon McMenemy

Football5star.com, Indonesia – Sebulan setelah masa jabatan efektif sebagai pelatih timnas putra Indonesia, PSSI belum tentukan asisten pelatih Simon McMenemy.  Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ratu Tisha Destria selaku Sekjen.

Tisha mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan rekomendasi nama yang ditawarkan Simon. Jika memang kandidatnya memenuhi kualifikasi PSSI, tentu sebagai federasi akan menyanggupi rekomendasi yang ada.

“Belum, untuk asisten pelatih timnas senior, masih menunggu rekomendasi dan tinggal meninjau apakah ada persetujuan. Biasanya memang pelatih yang merekomendasikan dan sampai sekarang memang masih belum ada,” katanya ketika ditemui pada Jumat (1/2) siang di Gedung fX Sudirman.

Rekomendasi kan biasanya memang datang dari pelatih yang bersangkutan. Namun, tidak bisa secara otomatis diterima karena ada pertimbangan tertentu. Jika yang direkomendasikan tidak sesuai dengan regulasi, tentu kami akan menggantinya dengan stok pelatih yang ada,” imbuhnya.

Pelatih kelahiran Aberdeen tersebut akan menukangi tim nasional senior putra terhitung mulai 2019 mendatang. Timnas Indonesia merupakan timnas kedua yang ia tangani setelah Filipina pada 2010 silam.

Simon ditunjuk menggantikan Bima Sakti yang kini mengangani timnas U-16. Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi yang dilakukan PSSI usai gelaran Piala AFF 2018, Desember silam.

Sebelumnya, pria yang sempat digosipkan dekat dengan Rahma Azhari tersebut menangani Bhayangkara FC. Ia berhasil membawa The Guardians menjadi jawara Liga 1 edisi 2017.

Comments
Loading...