PSSI Berharap Simon Beri Perpisahan Indah di Timnas Indonesia

Football5Star.com – PSSI berharap Simon McMenemy memberi perpisahan indah di Timnas Indonesia saat berjumpa Malaysia, 19 November mendatang. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yakin Simon bakal bersikap profesional.

Seperti diketahui, PSSI memang sudah memutuskan untuk mencopot Simon dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. Hal itu menyusul serangkaian hasil buruk Skuad Garuda di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, pelatih asal Skotlandia itu baru akan dicopot usai Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Mochamad Iriawan berharap laga itu bisa menjadi perpisahan manis Simon McMenemy dengan Timnas Indonesia.

Umuh: Iwan Bule Bisa Memajukan Sepakbola Indonesia Jika Pimpin PSSI

“Saya rasa enggak (takut Simon jadi tak semangat) ya. Ini kan kita melihat melawan Malaysia, memang tidak ada pengaruh untuk posisi kita ya, sudah tidak bisa apa-apa lagi, tapi kita berharap juga bisa menang,” ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Meski demikian, Iwan Bule tetap menegaskan apapun hasil Malaysia vs Indonesia di Kuala Lumpur, Simon akan tetap dipecat. Karena hal itu sudah hasil dari rapat Komite Eksektif PSSI.

“Nasib Simon ini sudah kami putuskan, sudah ketuk palu di rapat Exco Simon untuk diganti. Karena memang ada sementara pelatih yang kami lihat lebih baik dari dia. Apalagi nanti menghadapi Piala Dunia,” pungkas dia.

Sejauh ini, ada dua kandidat pengganti Simon McMenemy. Mereka adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Comments
Loading...