PSSI Berharap Timnas Bisa Tembus Babak Perempat Final Piala Dunia U-20

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola seluruh Indonesia, PSSI memasang target timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 bisa menembus hingga babak 16 besar.

“Nanti di Piala Dunia U-20 ada enam grup dengan total 24 negara. Jadi minimal kita harus bisa mencapai babak 16 besar, syukur-syukur bisa delapan besar,” kata ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Karenanya pihak PSSI meminta agar timnas bisa maksimal mempersiapkan mulai dari pemustan latihan hingga bertanding di laga uji coba. Iriawan juga mengatakan bahwa pihak PSSI masih menunggu kedatangan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Saat ini kami masih menungu kehadiran manajer Shin Tae-yong di Indonesia agar bisa segera mempersiapkan para pemain. Kami meminta Shin sudah ada di sini maksimal minggu kedua Juli,” tambah pria yang akrab di sapa Iwan Bule tersebut.

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi saat rapat terbatas dengan Kemenpora dan PSSI berharap bahwa timnas Indonesia bisa lolos dari babak fase grup Piala Dunia U-20 2021.

“Presiden berharap maksimal, tidak hanya sampai babak penyisihan sebab kita lolos sebagai tuan rumah tidak melalui babak kualifikasi, ” ucap Menpora, Zaidudin Amali.

“Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Itulah kenapa harapannya harus maksimal mungkin tapi tetap harus realistis juga,” tambah Zainudin.

Menpora juga menyebut bahwa pihak tidak akan mengintervensi PSSI untuk menyusun program persiapan timnas pada Piala Dunia U-20.

“Silakan menyampaikan program-programnya. Kalau masih mau menunggu pelatih, ya, boleh juga,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More