PSSI Bersuara Soal Hasil Undian Ulang Asian Games 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com – PSSI berkomentar soal hasil undian ulang Asian Games 2018. Mereka mengaku tak masalah meski Timnas Indonesia nantinya akan menjalani partai yang lebih banyak.

Seperti diketahui, cabor sepak bola putra Asian Games 2018 harus melakukan pengundian ulang pada fase grup. Hal itu setelah Uni Emirat Arab dan Palestina terlambat untuk mengonfirmasi keikutsertaaannya.

Didapatkan hasil kalau Palestina bergabung dengan Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sedangkan, UEA masuk ke Grup E bergabung dengan Korea Selatan, Kyrgyztan, Malaysia, dan Bahrain. Sementara grup lain tak mengalami perubahan.

pssi.org

“Kita optmistis saja karena ini ada kepastian jadwal untuk kita. Kita sebagai tuan rumah menjadi tantangan sebenarnya di babak 16 besar dan selanjutnya,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono kepada wartawan.

Menurut pria yang karib disapa Jokdri itu, masuknya Palestina tak akan menjadi beban. Apalagi, Indonesia akan tampil di depan publik sendiri.

“Kalau ada kerugian kita tidak akan jadikan sebagai beban. Jika berbicara keuntungan karena Palestina lebih mudah dari UEA, itu jadi tantangan tersendiri,” tandas dia.

Venue cabor sepak bola sendiri akan dilaksanakan di empat stadion, yakni Patriot, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, dan Pakansari. Timnas Indonesia akan berlaga di Stadion Patriot pada babak penyisihan grup.