PSSI Bersuara Soal Juara Liga 1 2021 Main di Liga Champions Asia

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal peluang juara Liga 1 2021 mentas di Liga Champions Asia 2022. Mereka dalam waktu dekat memang akan melakukan pertemuan dengan AFC membahas hal tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya,dalam rilis yang dikeluarkan Footy Rankings, posisi Liga 1 ternyata masuk sepuluh besar kompetisi AFC wilayah timur. Kompetisi Indonesia berada di peringkat kesepuluh dengan 24.952 poin mengungguli Malaysia di urutan kesebelas yang kumpulkan 22.055 poin.

Posisi sepuluh besar memang menjadi batasan bagi negara yang bisa mengirim wakilnya ke Liga Champions Asia. Andai ranking itu bisa dipertahankan, maka juara Liga 1 2021 bisa saja langsung mendapatkan tempat di Liga Champions Asia 2021.

“Ya, nanti akan ada rapat dahulu di departemen kompetisi AFC. PSSI sendiri kan ada wakil, yakni Endri Erawan. Kita tunggu dari beliau,” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Football5Star.

“Soal kapannya nanti dikabari lagi, saya menunggu dari pak Endri dahulu, tapi memang akan ada rapat terkait itu,” sambung dia.

Dalam beberapa musim terakhir klub-klub Liga 1 memang harus menjalani babak kualifikasi dahulu untuk main di Liga Champions Asia. Sayangnya, para wakil Liga 1 harus kalah pada fase awal dan gagal menembus kompetisi strata satu Asia itu.

Untuk musim 2021 bahkan lebih parah. Wakil Indonesia hanya bisa langsung menembus AFC Cup, yakni Bali United. Sedang, Persipura Jayapura harus melewati babak play-off terlebih dahulu untuk main di AFC Cup. Jelas diharapkan posisi itu tetap bertahan agar juara Liga 1 2021 bisa mentas di kasta tertinggi sepak bola Asia tersebut.

Liga 1 2021liga champions asiaYunus Nusi