PSSI Bersuara Soal Belum Jelasnya Jadwal Kongres Pemilihan Ketua Baru

Football5star.com – PSSI buka suara soal belum jelasnya jadwal Kongres Pemilihan Ketum dan Waketum. Mereka berdalih saat ini masih berunding bersama Komite Eksekutif (Exco) untuk mendapat kepastian.

Seperti diketahui, Exco PSSI sebelumnya sempat sepakat menggelar Kongres Pemilihan pada November mendatang. Hal itu merupakan saran dari para pemilik suara sah yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Juli lalu.

Akan tetapi, FIFA dalam suratnya menolak mentah-mentah keinginan PSSI. Mereka tetap ingin Kongres Pemilihan digelar Januari 2020 sesuai jadwal semula.

PSSI Resmi Umumkan Komposisi KP dan KBP: Muka Lama dan Politikus
Antara

“Exco nanti akan segera memutuskan tanggal ditetapkan Kongres Pemilihan. Tapi, apapun itu yang bisa kami hadirkan adalah performa PSSI yang sudah kami tetapkan akan berjalan dan tak ingin mengecewakan siapapun,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI, lanjut Tisha, tak mau programnya terganggu akibat hal tersebut. Semuanya diserahkan kepada Exco. Nanti Exco akan mengadakan rapat lagi untuk menentukan jadwal.

“Exco nanti melakukan rapat untuk bisa menyusun yang terbaiknya seperti apa. Kemudian akan segera kami komunikasikan kepada FIFA. Tapi satu hal yang bisa PSSI pastikan adalah, kami akan menghadapi agenda besar akhir tahn. Kami pastikan apapun keputusannya, PSSI akan menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya,” tutup dia.

Sebelumnya FIFA tak merestui Kongres PSSI pemilihan dipercepat. Surat itu ditandatangani Sekjen FIFA, Fatma Samoura ditujukan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

FIFA menyebut kalau pemilihan suksesor Edy sudah paling tepat dihelat Januari 2020. Apalagi roadmap-nya sudah dibentuk pada KLB Juli lalu.

Comments
Loading...