PSSI Buka Kans Kevin Diks ke Timnas Indonesia, Kuncinya di Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – PSSI kembali buka suara soal rencana naturalisasi Kevin Diks agar bisa main di Timnas Indonesia. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku kalau menyerahkan semuanya ke Shin Tae-yong, karena memang kewenangan pelatih.

Sebelumnya, PSSI sempat menyebut dalam rilisnya kalau Kevin Diks tak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena aturan FIFA. Tapi nyatanya FIFA telah melonggarkan aturan yang memungkinkan pemain membela Timnas lain selama hanya main maksimal tiga laga kompetisi resmi tingkat A kurang dari 21 tahun.

Apalagi Kevin Diks hanya pernah membela Belanda U-21 di Piala U-21. Menanggapi hal itu, Yunus Nusi bilang kalau semuanya diserahkan kepada Shin Tae-yong. Kalau sang pelatih meminta agar Diks datang, maka PSSI akan memprosesnya.

Kevin Diks Fiorentina timnas Indonesia - ad-nl

“Secara profesional, PSSI menyerahkan kepada pelatih. Shin Tae-yong diberikan kepercayaan untuk menjadi talent scout kepada seluruh pemain yang berdarah Indonesia,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

“PSSI menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk menganalisis dan semua itu sudah dijalankan,” sambung dia.

Silakan kalau Shin Tae-yong, lanjut Yunus, ingin melihat kemampuan Kevin Diks karena memang ranah pelatih. PSSI dalam hal ini, kata dia, hanya mengatur soal regulasi, apakah terpenuhi atau sebaliknya.

“Misalnya, Shin Tae-yong butuh empat pemain keturunan. Kami akan lihat dan analisa. Kami akan bicarakan ke keluarganya. Kami lihat aturannya bisa atau tidak. Itu tugas PSSI. Tapi tugas utama talent scouting, untuk melihat posisi yang dibutuhkan, itu tugas pelatih. Kami tak ikut ke sana,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More