PSSI Buka Peluang Pemain Naturalisasi buat Timnas U-19

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, membuka peluang untuk pemain naturalisasi buat Timnas U-19 Indonesia. Tapi, dia menyebut kalau semua itu merupakan kewenangan pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, selain pemain keturunan, PSSI juga sempat menyebut sebelumnya kalau bisa saja menaturalisasi penggawa-penggawa muda dari negara lain. Hal itu jelas demi membuat Timnas U-19 tampil sesuai ekspektasi saat berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong soal pemain termasuk naturalisasi buat Timnas U-19. Dia sama sekali tak ikut campur dalam setiap pemilihan pemain.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan & Direktur Teknik Indra Sjafri - indra eka

“Kembali, kemungkinan itu ada. Tapi saya tidak ikut campur itu. Itu diserahkan ke Shin Tae-yong dan dirtek. Sehari saya selalu dua kali komunikasi. Kalau kurang jelas saya telepon ketika di Kroasia,” kata Iriawan kepada wartawan.

“Bahkan saya minta video. Kadang video call untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Alhamdulillah anak-anak mulai kelihatan kerja sama, komunikasi terbangun. Butuh waktu sebulan. Mereka percaya diri bertempur melawan tim kuat,” sambung Iriawan.

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya mengaku sudah mengerucutkan sembilan pemain keturunan buat Timnas U-19 Indonesia. Tapi kalaupun nanti ada peluang pemain naturalisasi, PSSI jelas menyerahkannya kepada sang pelatih.

“Naturalisasi bisa saja jika diminta pelatih. Sekali lagi, saya sampaikan, silakan pemain di-hire Anda. Saya tidak bisa intervensi pemain,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More