PSSI Bukannya Tak Mau Turuti Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bukannya tak mau menuruti permintaan Shin Tae-yong soal lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia. Hanya saja memang harus diperhatikan kesehatan pemain-pemain di tengah pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, soal lokasi TC Timnas U-19 Indonesia ini sempat jadi perdebatan. Shin ingin memboyong Garuda MUda untuk melakoni TC di Korea Selatan. Sedang, PSSI kukuh bahwa pemusatan latihan harus tetap di Indonesia.

Mochamad Iriawan akhirnya buka suara soal hal ini. Dia menyebut kalau PSSI sebenarnya bukan tak mau ikuti saran dari Shin Tae-yong. Hanya saja di tengah pandemi ini harus benar-benar diperhatikan sisi kesehatan.

“Berkaitan dengan TC, saya sampaikan bukan saya tidak memberikan ke Korea ya, di awal kan TC kita mendukung ke manapun juga,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Shin Tae-yong berkesempatan bicara empat mata dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule.

“Namun kan situasi COVID bagaimana dengan keselamatan anak-anak saya yang berjumlah 44 itu untuk U-20, belum yang senior juga kan apa akan berangkat juga, kan tidak mungkin juga kita akan selamat di sana ya,” sambung dia.

Jadi menurutnya kalau memaksakan TC timnas di Korsel, akan sangat rentan. Dia berharap sang pelatih segera ke Indonesia saja untuk persiapan timnas, apalagi bisa langsung koordinasi soal program.

“Shin Tae-yong ke sini lebih bagus, karena dia jelas ke sini sehat dari sana, kalau tidak sehat tidak pulang, sampai sini tentu ditest lagi oleh secara protokol kita, kemudian kalau sudah diswab mungkin tidak ada indikasi kan sudah tenang,” tutup Mochamad Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More