PSSI Dikabarkan Segera Pecat Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – PSSI pada Selasa malam (5/11/2019) menyatakan bahwa mereka berencana mengganti Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua PSSI yang baru, Mochamad Iriawan. Keputusan tentang status Simon McMenemy itu diambil setelah Iriawan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut belum berkomentar terkait alasan akan dipecatnya Simon McMenemy.

“Benar hasil keputusan rapat Exco malam ini, kami mengganti Simon McMenemy,” ujar Iwan Bule, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Bolasport.

Namun, diduga kuat ujung dari buruknya performa Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia jadi alasan.

Tercatat, Timnas Indonesia sudah menelan empat kekalahan beruntun dari Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Hasil negatif itu membuat timnas Indonesia terperosok ke posisi paling bawah.

Lebih lanjut, Iwan Bule juga belum menerangkan terkait pengganti dari pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut. Ia hanya menjawab bahwa PSSI masih menunggu pelatih pengganti untuk datang.

“Kami masih menunggu pelatih pengganti datang,” kata Iwan Bule.

Saat ditanya apakah Simon McMenemy masih akan melatih Timnas Indonesia melawan Malaysia, Iwan Bule tidak menjawab. Skuat Garuda sendiri memang masih memiliki beberapa laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terdekat, mereka akan melawat ke kandang Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Sejauh ini, belum ada kabar lanjutan mengenai isu ini. Namun, beberapa nama mencuat sebagai pelatih pengganti Simon di timnas. Salah satunya adalah Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan. Shin Tae-yong terakhir kali membesut timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Selain itu, nama Luis Milla juga digosipkan untuk kembali membesut Skuat Garuda mendatang.

iwan bulemochamad iriawanPSSISimon McMenemyTimnas Indonesia