PSSI Dirayu FAM Agar Timnas Indonesia Mau Main di Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – PSSI saat ini tengah dirayu oleh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk mau melanjutkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Negeri Jiran. Selain kepada Indonesia, mereka juga merayu beberapa asosiasi yang tergabung dalam Grup G.

Seperti diketahui, ada wacana melanjutkan semua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di satu negara. Namun sampai saat ini, AFC maupun FIFA belum memutuskan nasib lanjutan pertandngan tersebut.

Thailand sebelumnya sempat berkukuh ingin menggelar pertandingan kandang di Stadion Rajamangala. Namun, Malaysia tampaknya juga punya ide lain. FAM mengajukan diri untuk bisa melanjutkan pertandingan sisa kualifikasi di negaranya.

Timnas Indonesia dinilai melempem oleh Djadjang Nurdjaman saat kalah dari timnas Malaysia.
Selangor Kini

Demi rencananya itu, Malaysia sendiri merayu beberapa asosiasi, salah satunya PSSI agar Timnas Indonesia bersedia. Mereka mengklaim kalau saat ini sedang dalam proses diskusi.

“Kami mulai melakukan diskusi dengan pihak Timnas Indonesia, Thailand, dan UEA. Sampai sekarang pembicaraan ini sedang berjalan. Mungkin kami sudah mendapatkan keputusan pada pekan depan,” ungkap sekjen FAM Stuart Ramalingam, dikutip New Straits Times.

Sebenarnya, opsi melanjutkan Piala Dunia 2022 di satu negara bisa menguntungkan Timnas Indonesia. Karena, dalam tiga pertandingan sisa di Grup G, Indonesia masih harus menjalani dua laga tandang, yakni melawan Thailand, dan Vietnam.

Sedang, satu lagi Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang melawan Uni Emirates Arab. Indonesia pun sudah menjalani dua laga melawan Malaysia. Meski memang, Timnas Indonesia juga sudah dipastikan tak akan lolos ke Piala Dunia 2022 karena menelan lima kekalahan beruntun di Grup G.

Akan tetapi, Indonesia jelas harus tetap serius menatap sisa laga. Karena mereka masih bisa berpeluang untuk mengejar play-off Piala Asia 2033 andai mampu menyapu bersih tiga laga akhir dengan kemenangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More