PSSI Godok Format Baru untuk Lanjutkan Liga 1 2020

Football5Star.com – PSSI mengaku tengah menggodok format baru untuk melanjutkan Liga 1 2020. Hal itu akan dilakukan bila sampai batas waktu yang sebelumnya ditentukan, virus corona COVID-19 belum jua mereda.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

Kompetisi akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana. Ada opsi lain bila kompetisi akan tetap dilanjutkan. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bicara soal kemungkinan format baru Liga 1 2020.

“Kami menyampaikan apabila corona berhenti sebelum 29 Mei, maka Liga 1 dan Luga 1 2 akan bergulir kembali pada 1 Juli. Ada waktu enam bulan menyelesaikan Liga 1 dan Liga 2,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam RDP dengan Komisi X DPR.

PSSI Godok Format Baru untuk Lanjutkan Liga 1 2020

Akan tetapi, Iriawan mengaku saat ini belum bisa memprediksi apakah kompetisi tetap jalan atau tidak. Intinya, kalau pemerintah tak mencabut status darurat, maka Liga 1 jua kemungkinan berhenti.

“Kami juga punya opsi jika September selesai. Kami minta izin pemerintah, kami lakukan kompetisi khusus. Mungkin namanya Liga Indonesia dan bicara dengan klub untuk mengisi kompetisi sampai akhir tahun,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More