PSSI Harapkan Filosofi Sepak Bola Indonesia Harus Disebarluaskan

Football5star.com, Indonesia – Direktur Teknik PSSI Danurwindo meminta semua pihak berperan aktif untuk bisa menyebarluaskan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia)

“Kurikulum ini diharap menjadi panduan bagi pembinaan sepakbola usia muda di Indonesia”. kata Danurwindo saat jadi pembicara di ndonesia Sport Expo and Forum (ISEF), Minggu (25/8/2019).

“Buku ini harus betul-betul dihidupkan dan menjadi nafas pembinaan usia muda kita, karena hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.”

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo jatuh pingsan ketika melihat latihan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (3/11) - Football5star - medcom

Ditambahkan oleh Danurwindo, di dalam kurikulum Filanesia akan menjawab banyak pertanyaan dari orang awamn bagaimana membangun sepak bola nasional ke arah lebih maju.

“Kurikulum ini juga menjawab tantangan mengenai pertanyaan yang awam didiskusikan banyak orang, yaitu cara sepakbola seperti apa yang dianggap paling cocok untuk kondisi Indonesia.”

“Saya harap kurikulum ini dapat disambut dan diaplikasikan seluas-luasnya di seluruh Indonesia,” tambah Danurwindo.

Sementara itu pelatih timnas Indonesia Simon Mcmenemy mengatakan bahwa Filanesia memang memudahkan bagi dirinya mengasuh pemain di timnas.

““Dengan adanya kurikulum Filanesia, tentu memudahkan saya dan juga pelatih lainnya untuk menyeragamkan cara bermain yang cocok untuk pemain bola Indonesia.” kata Mcmenemy.

Memang seperti apa Filanesia?

Flosofi ini memberikan panduan dalam hal lingkup sepak bola, seperti penjenjangan latihan berdasarkan usia, pengembangan teknik pemain, dan ciri-ciri bermain di lapangan.

Perlu dicatat bahwa Kurikulum Pembinaan Sepak Bola Indonesia ini bukan untuk menyeragamkan taktik setiap klub, namun ini akan menjadi ciri pemain Indonesia di pentas Internasional.

Comments
Loading...