PSSI Harus Cepat Amankan Noah Gesser, Belanda Terus Merayu

Football5Star.com, Indonesia – PSSI tampaknya harus gerak cepat andai ingin melihat Noah Gesser di Timnas U-16 Indonesia. Karena, Noah sendiri mengaku sudah masuk daftar cadangan di Timnas U-16 Belanda.

Seperti diketahui, belakangan memang nama Noah Gesser sempat ramai diperbincangkan suporter timnas. Pemain yang kini berguru di Ajax Amsterdam itu memang tengah mencuri perhatian.

Noah saat ini mengoleksi 11 gol dalam tujuh laga dan menjadi top skorer untuk Tim U-16 Ajax. Dia juga sukses mengemas tiga assist selama di sana. Nah, belakangan banyak pendukung Indonesia mendorong agar Noah Gesser dipanggil ke Timnas U-16.

Akan tetapi, PSSI tampaknya harus bergerak cepat memanggil Noah. Karena pemain berusia 15 tahun tersebut ternyata sudah beberapa kali dipanggil ke Timnas Belanda.

“Saya belum debut tapi saya pernah diundang. Setiap tahun pasti ada 4 atau 5 kali untuk seleksi ke Timnas Belanda. Itu mereka seleksi pemain yang benar-benar sesuai,” ungkap Noah Gesser dalam kanal YouTube Yussa Nugraha.

Bahkan, Noah mengakui kalau dirinya sudah masuk dalam daftar cadangan di Timnas U-16 Belanda. Pemain yang punya darah Indonesia dari sang ibunda itu juga menyebut sempat dua atau tiga kali gagal seleksi.

“Di situ saya 2 atau 3 kali enggak lolos seleksi, tapi saya masuk di standby list. Jadi kalau ada yang enggak bisa main saya bisa masuk tapi saya belum debut,” pungkas Noah.

AFC AjaxNoah GesserPSSITimnas U-16 Indonesia