PSSI Harus Pikirkan Pemain yang Gajinya di Bawah Rp 5 Juta

Football5Star.com – PSSI dituntut untuk lebih bijak lagi dalam banyaknya protes soal gaji pemain 25 persen. Apalagi, beberapa pemain ada yang gajinya di bawah Rp 5 juta saja sebulan dan ini yang harus diperhatikan.

Hal itu yang disuarakan oleh pemain senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. Dia menyebut kalau sebenarnya keputusan soal gaji 25 persen masih harus ditinjau lebih dalam baik oleh PSSI maupun klub.

Karena hal ini menurut dia menyangkut kesejahteraan pemain. Lanjut Ricardo, kasihan kalau pemain yang bergaji kecil harus kembali dipangkas lagi sampai 75 persen.

PSSI Harus Pikirkan Pemain yang Gajinya di Bawah Rp 5 Juta
Instagram Ricardo Salampessy

“Kalau menurut saya mungkin kembali ditinjau. Pemain-pemain yang nilai gajinya di bawah 5 atau 10 juta, pasti sulit bagi mereka, apabila hanya mendapat 25 persen gaji,” ujar Ricardo.

Eks pemain Persiwa Wamena itu menyebut kalau memang keputusan menunda kompetisi jadi yang terbaik. Karena memang kesehatan lebih penting dari segalanya.

“Kalau sekarang mau bagaimana lagi, saya rasa itu yang terbaik (kompetisi setop dulu) karena kesehatan dan keselamatan lebih penting,” papar dia.

Pemain 36 tahun tersebut sekarang hanya bisa berharap keadaan Indonesia bisa segera membaik dari pandemi virus corona COVID-19. Karena hal itu sangat sulit buat sepak bola, terutama Liga 1.

“Harapan saya dan semua elemen yang terlibat di sepak bola pasti ingin pandemi ini segera berlalu dan kembali bisa berkompetisi kembali,” tutup Ricardo.