PSSI Harus Tegas Larang Klub Latihan, Jangan Sampai Pemain Terinfeksi

Football5Star.com – Bos Madura United, Achsanul Qosasi, mendesak PSSI untuk bertindak tegas kepada klub yang masih menggelar latihan. Menurutnya, jangan sampai pemain terinfeksi virus corona baru ada keputusan.

Seperti diketahui, organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Akan tetapi masih ada beberapa klub yang menggelar latihan. Hal itulah yang disorot oleh Achsanul Qosasi dan menunggu langkah tegas dari pengelola kompetisi dan asosiasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PT LIB, Liga 1 2020 - pssi

“Kami menunggu keputusan PSSI yang masih lambat. Mungkin, PSSI memutuskan dengan penuh pertimbangan. Jangan sampai PSSI lambat dalam mengambil keputusan,” bilang Achsanul dalam laman resmi klub.

Jangan sampai, kata dia, pemain terkena infeksi virus COVID-19 karena lambatnya pergerakkan Asosiasi Sepak Bola Indonesia itu. Dia berharap ada keputusan untuk mengantisipasi itu karena sejumlah pesepak bola di Eropa jua sudah terdampak virus tersebut.

“Jika ada satu saja pemain terinfeksi virus Corona, karena klub masih latihan, maka sepak bola Indonesia akan bersmasalah dan PSSI menyesal. Segera ambil keputusan dan terpaksa Madura United sudah mendahului,” pungkas dia.