PSSI: Harusnya Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Hari Ini

Football5Star.com, Indonesia – PSSI sampai saat ini masih harap-harap cemas menantikan kabar Shin Tae-yong yang belum juga hadir di Indonesia. Padahal, Shin berjanji untuk balik lagi ke Indonesia per 1 Desember 2020.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sebenarnya berencana untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Namun, keberangkatan David Maulana dan kolega menunggu hadirnya Shin Tae-yong terlebih dahulu di Jakarta.

Awalnya, Shin disebut-sebut akan tiba di Jakarta per 1 Desember ini. Hal tersebut dibeberkan oleh Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, terkait kabar Shin yang belum juga hadir. Dirinya akan mencari tahu penyebab pelatih asal Korea selatan itu belum juga hadir di Indonesia

“Harusnya, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 sesuai road map. Namun, kepulangan Shin Tae-yong tertunda. Kami sedang bertanya ke dia apa alasannya tidak jadi kembali ke Indonesia hari ini,” ungkap Yunus Nusi.

Hal senada juga disuarakan oleh Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri. Indra menyebut kalau pelatih berusia 51 tahun itu saat pulang ke Korea Selatan berjanji akan terbang kembali ke Indonesia awal Desember.

“Saat mau pulang ke Korea Selatan waktu itu, dia berjanji akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020 bersama semua stafnya,” tutup Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang rencananya akan kembali menggelar TC di luar negeri lagi setelah Kroasia. Sempat melirik Belanda, mereka akhirnya dikonfirmasi akan ke Spanyol.

Shin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia