PSSI Ingin Jadwal Liga 1 2021 Sesuai Agenda Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – PSSI ingin jadwal Liga 1 2021 bisa sesuai dengan agenda Timnas Indonesia sepanjang tahun ini. Mereka saat ini menyerahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggodok penjadwalan.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi.

Namun demikian, soal Liga 1 musim baru pun nasibnya belum diputuskan. Jadwal Liga 1 2021 juga masih digodok. PSSI ingin PT LIB bisa mengatur penjadwalan beriringan dengan agenda Timnas Indonesia.

jadwal liga 1 2021 Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi - Indra Eka

“Itu arahan Ketum PSSI ke PT LIB. Selanjutnya PT LIB diminta membuat format kompetisi berikut jadwalnya. Karena ini membutuhkan diskusi agak lumayan rumit,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

“Ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Liga 1 dengan jadwal-jadwal timnas senior berikut juga ada SEA Games dan PON. Itu tentu akan membutuhkan waktu untuk PT LIB membuat formulasi dan sistem termasuk jadwal,” sambung dia.

Selain jadwal Liga 1 2021, terkait format juga belum bisa diputuskan dalam rapat Exco PSSI. Mereka menyerahkan segalanya kepada LIB selaku operator Liga 1.

“Belum, formatnya juga berkaitan dengan jadwal. Kami masih menunggu format, sistem, lalu jadwal yang dibuat oleh PT LIB,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More