PSSI Jangan Coba-coba Abaikan Rekomendasi FIFA

Football5star.com, Indonesia – Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta lewat wakil ketua Aldi Karmawan meminta pihak PSSI untuk mematuhi rekomendasi dari FIFA yang menolak untuk pemilihan ketum dan exco PSSI dipercepat, Selasa (13/8/2019).

Aldi mengatakan bahwa rekomendasi FIFA harus tetap dijalani oleh pihak PSSI. Hal ini mengacu pada sistem hierarkri yang selama ini dipatuhi oleh PSSI.

“Hierarkinya jelas, PSSI mengacu kepada FIFA dan asprov mengaku ke PSSI. Jadi kalau keputusan FIFA meminta kongrs pemilihan tetap di Januari 2020, ya, mau bilang apa. Harus mengikuti aturan FIFA,” kata Aldi seperti dikutip football5star.com dari antaranews.

Aldi mengakui bahwa pihak asprov DKI belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI terkait surat rekomendasi dari FIFA.

PSSI Resmi Umumkan Komposisi KP dan KBP: Muka Lama dan Politikus

Karenanya pihak asprov DKI kata Aldi akan berpegangan kepada keputusan yang diambil saat KLB PSSI pada akhir Juli 2019 yakni kongres pemilihan dipercepat menjadi 2 November 2019.

“Kami memang belum memegang pernyataan itu karena kami baru juga mendengar ada pernyataan FIFA. Jika ada surat dari PSSI, kami akan mendiskusikan secara internal,” ucapnya.

Surat rekomendasi FIFA ditujukan kepada PSSI tertanggal 7 Agustus 2019. Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekjen FIFA Fatma Samoura pihak FIFA meminta PSSI tetap pada rencana pemilihan ketum pada Januari 2020.

PSSI itu kabarnya akank segera menggelar rapat exco untuk membahas rekomendasi dari FIFA tersebut. Nantinya hasil rapat exco ini akan segera diberitahukan kepada voters tentang jadwal kongres pemilihan.

Comments
Loading...