PSSI Jawab Kritik Tiket Timnas Indonesia yang Kemahalan

Football5star.com – PSSI akhirnya buka suara soal kritikan tiket Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kemahalan. Menurutnya, harga tiket tersebut sudah sesuai dengan standar.

PSSI sendiri sudah merilis harga tiket dalam dua pertandingan tersebut. Harga yang dirilis paling murah Rp 125 ribu, termahal Rp 1 juta. Tiket akan dijual PSSI dalam website dan aplikasi KitaGaruda.

Akan tetapi, belakangan harga tiket tersebut dikritik oleh suporter di media sosial. Mereka bilang kalau harga tersebut cukup mahal, terlebih pertandingan jua digelar pada hari biasa, bukan akhir pekan.

Supardi Nasir - Persib - SUGBK - gbk. id
gbk. id

“Perbandingannya apa, kan kalau mau bilang mahal harus ada perbandingannya, dong,” bilang eputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis Marshal Masita kepada wartawan.

Menurut Marshall, harga tiket yang dijual juga sama saat pertandingan Piala Asia U-19 tahun lalu di SUGBK. Sekarang ajangnya sekelas Kualifikasi Piala Dunia yang jelas merupakan hajatan besar.

“Secara terinci buat kami ini memang event terbesar kami dalam satu dekade. Nah, hak komersil yang diatur juga berbeda. Lawannya juga Malaysia. Beda sama pertandingan persahabatan, keamanannya beda,” papar dia.

Belum soal pajak tiket yang juga hadi pertimbangan yang lumayan besar. Maka itu, sebenarnya perbandingan dengan harga pertandingan persahabatan tak terlalu jauh.

“Tapi yang bikin beda, kami kasih bonus buat semua fans, ada atribut dari Garuda Fanspage.Ini buat menyemangati timnas. Belum lagi sewa SUGBK. Intinya menurut saya perbedaanya tak jauh, kecuali naiknya 10 kali lipat,” pungkas dia.