PSSI: Kalau Ada yang Bisa Buktikan Ini Program Naturalisasi, Silakan Saja

Football5Star.com, Indonesia – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, menyebut kalau para pemain asing muda dari Brasil bukan untuk program naturalisasi. Mereka hanya datang karena beberapa klub kehilangan pemainnya yang tak mau direnegosiasi.

Belakangan memang tiba-tiba ada lima pemain belia asal Brasil datang ke Indonesia. Mereka ialah Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos.

Maike Henrique dan Thiago Apolina berlatih bersama Persija Jakarta. Pedro Henrique dan Hugo Guilherme resmi diperkenalkan oleh Arema FC. Lalu yang terakhir Madura United turut mengumumkan kedatangan Roberth Junior.

Haruna Soemitro Serang Sesmenpora, Disebut Terlalu Campuri PSSI Haruna Soemitro Melunak Soal Liga 1 Dilanjutkan: Percaya Suara Tuhan

“Istilah mau naturalisasi itu masih terlalu jauh. Kalau ada yang bisa membuktikan, ini program naturalisasi, iya silakan saja. Bahwa nanti kemudian di klub ini ternyata menurut pelatih pemain itu bagus, ternyata memberikan kontribusi yang bagus bagi klub maupun Timnas silakan saja. Itu masih langkah terlalu jauh yang harus kami pikirkan,” kata Haruna Soemitro dalam rilisnya.

“Sekarang ini yang harus diapresiasi mestinya dari banyak pihak itu adalah klub sekarang kedatangan pemain muda asing. Ini kan harus diapresiasi. Selama ini kan kita kedatangan pemain asing selalu usia-usianya di atas 30 tahun,” lanjut dia.

Para pemain asing itu memang datang rata-rata kelahiran 2001. Mereka masih belia untuk ukuran pesepak bola dan Haruna menyebutnya sebagai investasi.

“Ini bagi Madura investasi luar biasa. Karena Madura menganggap pemain itu sebagai aset yang kita petik nantinya. Kalau nanti PSSI membutuhkan untuk Timnas, itu hal yang masih terlalu jauh,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More