PSSI: Kami Respek dengan Tim Seperti PSIS, PSS dan Persib

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku respek dengan tim-tim Liga 1 2020 yang sudah melakukan tindakan preventif pencegahan virus corona. Klub seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persib Bandung menurutnya patut dicontoh.

Seperti diberitakan sebelumnya, LIB dan PSSI sepakat untuk kembali menunda pagelaran Liga 1 2020. Dari rencana semula akan ditunda selama dua pekan, mereka mengonfirmasi kompetisi ditangguhkan tanpa batas waktu.

Keputusan itu diambil pascaterus meningkatnya pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Data dari pemerintah Indonesia, per 24 Maret tercatat ada 685 kasus positif corona, 55 di antaranya meninggal dunia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, PT LIB, Liga 1 2020 - pssi

“Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik,” ungkap Mochamad Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Barito Putera memang langsung cepat dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memeriksa para pemainnya. Beberapa klub seperti PSIS, PSS dan Persib jua jadi sorotan Iwan Bule.

“Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” lanjut dia.

Iriawan mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi. “Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” tutup dia.