PSSI Masih Galau Pilih Spanyol atau Korsel buat Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku masih galau memilih antara Spanyol atau Korea Selatan (Korsel) untuk TC selanjutnya Timnas U-19 Indonesia. Dalam beberapa hari ke depan, mereka akan segera mengumumkan negara tujuan Garuda Muda.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia memang rencananya akan kembali menggelar TC di luar negeri lagi setelah Kroasia. Beberapa negara sempat menjadi sasaran, seperti Belanda, Korea Selatan, Jepang, hingga Australia.

Belakangan, Belanda, Jepang dan Australia tampaknya akan batal karena pandemi COVID-19. Namun, ada satu negara lainnya yang masuk dalam rencana TC Timnas U-19 Indonesia, yakni Spanyol. Kini PSSI tinggal memutuskan negara tujuan Timnas U-19 selanjutnya, antara Spanyol atau Korsel.

Timnas U-19 Sudah Dapat 40 Pemain Keturunan Indonesia Indra Sjafri Jadikan Egy Maulana Contoh Pemain yang Bisa Adaptasi di Eropa Timnas U-19 Indonesia Batal Lawan Hajduk Split? Indra Sjafri Kenang Momen Bersama Luis Suarez di Barcelona Indra Sjafri Soal Invasi Pemain Muda Brasil: Tak Ada Kaitannya dengan PSSI

“Dalam satu dua hari ke depan, akan diberi informasi terbaru oleh PSSI terkait dengan lokasi TC. Saat ini masih pararel kita antara Korea Selatan dan Spanyol,” ungkap Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, saat dihubungi awak media.

Menurut Indra Sjafri, memang pandemi COVID-19 ini membuat PSSI harus putar otak untuk terus mengawal Garuda Muda. Karena beberapa negara pun membuat aturan yang ketat. Andai ke Korsel contohnya, Timnas U-19 harus menjalani masa karantina selama 14 hari sebelum akhirnya berlatih.

“Sekarang masa pandemi ini kita tidak bisa ada plan A saja, harusada B, C, dan seterusnya. Kecuali normal, kita bisa langsung tentukan,” pungkas pelatih yang pernah bawa Timnas U-19 dan Timnas U-22 juarai Piala AFF itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More