PSSI Masih Menunggu Luis Milla

Football5Star.com – PSSI masih menunggu Luis Milla untuk menjabarkan programnya sebelum ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Nantinya mereka baru bisa memutuskan untuk memilih salah satu antara Milla atau Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal kedatangan pelatih baru. Dua kandidat yang sudah digaung-gaungkan sudah muncul, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Nama terakhir sudah bertemu PSSI di Malaysia, 19 November lalu.

Luis Milla disebut tak bisa hadir di Malaysia karena bentrok jadwal. PSSI juga sempat berujar akan menjadwal ulang pertemuan dengan Milla pada 24 November ini.

Ratu Tisha - Football5star -

“Soal apa ada rencana pertemuan dengan Luis Milla, nanti akan kami beritahu perkembangannya setelah bertemu,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

PSSI sendiri membantah dengan tegas soal condong memilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla. Dia menyebut kalau dalam pemilihan kandidat pelatih anyar, PSSI jelas akan mengutamakan prinsip fairplay.

“Apabila kami melakukan suatu penilaian terhadap dua kandidat yang sama, prinsip sepak bola itu adalah fair play,” tutup dia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong ketika bertemu PSSI mengaku sangat antusias menjadi suksesor Simon McMenemy. “Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” papar Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More