PSSI Masih Pede Bisa Jalankan Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku masih belum menyerah mengejar kelanjutan Liga 1 2020. Iriawan merasa yakin kompetisi akan bisa dilanjutkan pada November 2020 mendatang.

Menurut Iriawan, kompetisi harus bisa dilanjutkan pada November 2020 agar tak menganggu agenda PSSI pada 2021 mendatang. Iriawan mengatakan bahwa agenda sepak bola Indonesia akan berantakan apabila kompetisi dimulai awal tahun depan.

“Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Mochamad Iriawan - Liga 1 2020 - PSSI - pssi. ord
pssi.org

“Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,” kata Iriawan menambahkan.

Lebih lanjut, Iriawan juga turut bersimpati kepada seluruh pelaku sepak bola Indonesia. Ia memahami bahwa banyak pihak yang tak setuju dengan penundaan Liga 1 2020 karena tak sedikit orang yang menggantungkan nasibnya di dunia sepak bola.

“Tentunya akibat penundaan dari kompetisi ini, dampak langsungnya kepada pemain, perangkat pertandingan dan seluruh ekosistem sepak bola. Sebab mereka menggantungkan hidupnya dari sepak bola.”

“PSSI juga mengapreasisi klub yang sudah bersemangat berkorban dan mempersiapan tim demi kelanjutan kompetisi ini. Apalagi, banyak tim yang sudah datang ke Yogyakarta dan sekitarnya untuk mempersiapkan diri,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More