PSSI Masih Tunggu Keputusan FIFA Soal Piala Dunia U-20

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan perkembangan terbaru mengenai persiapan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Bertempat di Garud Store, GBK, pada Minggu (22/9) sore, ia memaparkan ada beberapa hal.

Secara keseluruhan, FIFA sudah mempertimbangkan kota-kota yang akan dijadikan tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 mendatang. Kini, PSSI dan masyarakat Indonesia tinggal menunggu keputusan lanjutan dari badan tertinggi sepak bola dunia itu.

“Mengenai inspeksi, FIFA sudah mengirimkan surat terlebih dahulu sebelum mereka datang. Mereka melihat lima dari 10 stadion yang diajukan untuk tempat pertandingan. Beberapa kota seperti Bogor, Solo, Yogyakartan dan Bali, masuk pantauan,” ucapnya sore itu.

FIFA Tinjau Stadion Manahan Terkait Bidding Piala Dunia U-20 2021

FIFA butuh waktu sekitar empat pekan untuk memberi kabar ke PSSI terkait hasil pantauannya. Pada saat bersamaan, Indonesia akan mencari cara mengenai kekurangan-kekurangan yang sudah disampaikan sebelumnya oleh FIFA.

“Hasilnya akan dikabarkan 23 Oktober mendatang. Pasalnya, FIFA baru akan menggelar rapat pada 22 Oktober di Shanghai. Sebenarnya, kendala yang selama ini kita miliki adalah lapangan. Oleh karena itu, kami masih berupaya menggandeng pemerintah setempat,” lanjut Tisha.

Selain Indonesia, tercatat ada enam negara lain yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. Ada Brasil, Peru, serta Myanmar yang akan menggandeng Thailand. Kemudian juga ada tiga negara teluk yakni Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab yang juga menggelar kompetisi bersamaan.

Comments
Loading...