PSSI Mesir Sebut Ada Kecurangan dalam Voting FIFA

Football5star.com, Indonesia – Kinerja FIFA sebagai penanggung jawab keberlangsungan sepak bola dunia kembali menjadi sorotan. Kali ini soal dugaan hilangnya suara federasi sepak bola Mesir dalam pemungutan suara di ajang FIFA Best Award 2019.

Diktuip dari BBC, Egyptian Football Association (EFA) telah menyurati FIFA soal suara yang hilang dalam pemilihan Pemain Terbaik Pria atau FIFA Best Men’s Player 2019. Hak suara milik kapten timnas dan pelatih Mesir untuk Mohamed Salah, raib.

Bahkan dalam laman resmi FIFA, hak suara kedua orang tersebut tidak terdaftar. Football5star memeriksa langsung laman tersebut dan memang tidak ada nama Mesir dalam daftar pemilih itu. Hal ini diyakini berimbas langsung terhadap sang pemain.

Sejak hasil pemenang diumumkan, Salah langsung menghilangkan bendera Mesir dari laman Twitter-nya. Tak lama kemudian, ia men-tweet, “apa pun cara yang mereka lakukan untuk menghilangkan kecintaanku terhadap Mesir, tidak akan berhasil,” tulisnya.

Lionel Messi menyinggung Barcelona saat menerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019.
independent.co.uk

Menurut peraturan FIFA, setiap negara anggota berhak mengirimkan kapten dan pelatihnya untuk memilih pemain terbaik. Shawky Gharib (pelatih) dan Ahmed Elmohamady (pemain) mengakui kompak memilih Salah sebagai pemain terbaik untuk tahun ini.

Seperti diketahui, pemenang FIFA Best Men’s Player tahun ini jatuh kepada Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut berhasil unggul atas dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Comments are closed.