PSSI Optimistis Shin Tae-yong Pilih Indonesia Ketimbang ke China

Football5Star.com, Indonesia – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) optimistis Shin Tae-yong lebih memilih Indonesia ketimbang China. Sebab, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan negosiasi dengan sang pelatih.

Seperti diketahui, PSSI sudah menggelar pertemuan kepada Milla dan Tae-yong. Nama terakhir bersua dengan Mochamad Iriawan dan rekan-rekan di Malaysia. Sedang Luis Milla sudah menemui PSSI di Manila, Filipina, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, PSSI tampaknya lebih pas dengan visi yang dijabarkan oleh Shin Tae-yong. Apalagi, eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu berani menjamin membawa Indonesia juara Piala AFF 2020.

Football Tribe

Kendati demikian, PSSI harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Tae-yong. Sebab salah satu klub China diakui jua mengincar si pelatih.

Betul, saya berharap nanti ada pelatih lokal yang bisa menampingi Shin Tae-yong jika terpilih nanti sebagai pelatih Timnas Indonesia. Saya ingin nantinya ada kesinambungan antara pelatih-pelatih kelompok umur dengan pelatih senior.

“Jangan tanyakan ini sama PSSI, tanyakan ke Shin Tae-yong. Jujur, sampai dengan saat ini kami selalu berkomunikasi dengan pihak yang bersangkutan terkait dengan bagaimana ke depannya proses negosiasi ini,” ungkap Waketum PSSI, Cucu Soemantri.

PSSI paling lambat bakal segera mengumumkan pelatih Timnas Indonesia pada awal tahun depan. Dia berharap sebelum Kongres Tahunan sudah ada pelatih baru.

“Semoga pada awal Januari nanti, sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia senior dan disahkan nanti pada saat Kongres PSSI yang berlangsung 25 Januari mendatang. Tapi diusahakan sebelumnya kongres kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut,” tutup dia.

Comments
Loading...