PSSI Paham Elkan Baggott Lagi Bagus di Ipswich Town, Coba Merayu

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku maklum kalau Elkan Baggott saat ini memang sedang dalam performa terbaik di Ipswich Town. Namun, mereka tetap merayu Ipswich agar Baggott bisa datang ke Spanyol.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-19 memang memiliki agenda untuk TC di Spanyol setelah Kroasia Oktober lalu. Keberangkatan mereka ke sana tinggal menunggu sejumlah dokumen selesai dan kedatangan Shin Tae-yong. Nantinya, Timnas U-19 bakal bermarkas di Kota Salou.

Elkan Baggott sendiri dikhawatirkan tak bisa bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia di Spanyol. Bahkan, Baggott dalam performa gemilang bersama Ipswich Town akhir-akhir ini. Bahkan, dia menjadi sosok kunci saat Ipswich Town tampil dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18 Selasa (8/12/2020) dini hari WIB.

“Memang agak sulit kami mengundang mereka. Karena mereka dalam kompetisi. Dalam aturan FIFA juga sudah jelas,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

“Tinggal kita melihat bagaimana kita komunikasikan dengan klub yang ada dan pada saat itu apakah mereka bisa kita ya beberapa hari bisa datang ke Spanyol. Saat ini juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka,” sambung Yunus.

Elkan Baggott sendiri baru saja mendapat pujian khusus dari pelatih Ipswich Town, Paul Lambert berkat penampilan apiknya. “Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” kata Lambert.

Elkan BaggottIpswich TownPSSITimnas U-19 IndonesiaYunus Nusi