PSSI Pamer ke Gianni Infantino Soal Dukungan Pemerintah Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pamer ke Presiden FIFA, Gianni Infantino, soal dukungan masif pemerintah Indonesia. Hal itu karena pemerintah benar-benar turun tangan menyukseskan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Pemerintah memang sangat serius dalam menyambut pagelaran akbar sepak bola dunia itu. Mereka sampai membentu kepanitiaan bernama INAFOC dan tak segan mengeluarkan dana ratusan miliar rupiah agar Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah.

Hal itu dipamerkan oleh Mochamad Iriawan dalam rapat virtual dengan FIFA. Dalam rapat itu dihadiri langsung Gianni Infantino, Senior Vice President FIFA sekaligus Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Deputi Sekjen FIFA bidang Sepak Bola Mattias Grafstrom.

PSSI Pamer ke Gianni Infantino Soal Dukungan Pemerintah Indonesia

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah even bergengsi ini. Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana,” kata Iriawan.

Pada kesempatan ini, Iriawan juga menyampaikan bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia. Hal itu saat mereka akan menggulirkan kembali kompetisi.

“Kami berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober mendatang, dan dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More