PSSI Pasrah Tak Bisa Tahan Timnas U-19 Lebih Lama di Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku pasrah tak bisa menahan Timnas U-19 Indonesia lebih lama di Spanyol. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau hal ini terpaksa dilakukan karena akan percuma bila terus bertahan di sana setelah pemerintah Spanyol memperketat aturan.

Sebenarnya, Timnas U-19 Indonesia direncanakan melakoni pemusatan latihan di Negeri Matador sampai akhir Januari. Mereka pun dijadwalkan menjalani lima pertandingan uji coba, termasuk kontra Arab Saudi pada penghujung bulan.

Akan tetapi, mereka sampai saat ini belum juga menjajal satu tim pun di sana. Pandemi Covid-19 di Spanyol merusak semua rencana mereka. PSSI akhirnya memulangkan mereka lebih cepat ke Indonesia. Hal inilah yang bikin Yunus Nusi pasrah.

Timnas U-19 Indonesia Tak Kunjung Bertanding, Shin Tae-yong Putar Otak

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong sendiri mengaku kecewa berat Timnas U-19 Indonesia tak menggelar pertandingan satu pun selama di Spanyol. Padahal, kalau ada pertandingan akan jadi pengalaman berharga buat para pemain.

“Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba,” kata Shin Tae-yong memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More