PSSI Pastikan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Masih Belum Dapat Izin Polisi

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Liga 1 2020 akan berlanjut per 1 November mendatang. Tapi terkait izin kepolisian, dia masih berharap agar kompetisi bisa terus digulirkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya mulai dihelat per Oktober harus kembali ditunda. Alasannya PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

“Tadi sudah diputuskan oleh teman-teman dari Liga 1 bahwa mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan. Tentunya kami memberikan apresiasi terhadap Pak Presiden juga,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Beliau sangat perhatian terhadap persepakbolaan, kemudian juga dalam perkembangannya semua akan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” sambung dia.

PSSI Pastikan Liga 1 2020 Lanjut, Tapi Masih Belum Dapat Izin Polisi PSSI Belum Jamin Liga 1 Dihentikan Lagi Kalau Ada Pemain Kena COVID-19 Jabat Manajer Timnas U-19, Keputusan Mochamad Iriawan Menggelitik Ketum PSSI: Saya Minta Shin Tae-yong Melibas Vietnam! Penjelasan Logis PSSI Soal Liga 1 2020 Tanpa Degradasi PSSI Soal Biaya Mahal Tes COVID-19 Klub Liga 1: Insya Allah Ditanggung Tiga Klub Tolak Liga 1 Dilanjutkan, Ini Langkah Ketum PSSI Diberi Lampu Hijau Cari Pemain Keturunan, PSSI Langsung Bergerak

Terkait izin kepolisian, Iriawan masih mengusahakannya. Dia memohon kepada pemerintah dan polisi bisa memberikan izin menggulirkan Liga 1 2020 per 1 November. Apalagi, menurutny ada penurunan angka COVID-19.

“Sekarang sudah kelihatan ada penurunan Covid, parameternya adalah Jakarta sudah dibuka dari PSBB. Pasti ini akan menjadi kajian dari pihak kepolisian, karena ekspektasi sepa kbola luar biasa,” kata Iriawan.

Efek dari penundaan Liga 1 2020, kata dia, besar sekali baik kepada pelatih, pemain, dan seluruh stakeholder yang berkaitan dengan sepak bola. Suporter juga memberi harapan penuh ingin kompetisi bergulir kembali.

“Saya minta dengan hormat kepada suporter, khususnya yang punya basis fans yang besar, tolong diikuti anjuran dari kami selaku federasi sebagai yang dipercaya, untuk nonton di rumah saja, di televisi, karena ini disiarkan secara langsung,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More