PSSI Pegang Omongan Shin Tae-yong di Kuala Lumpur

Football5Star.com, Indonesia – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bicara soal kabar mengubah target ke Shin Tae-yong karena beberapa hal. Tapi dia membantahnya meski ada beberapa perubahan program akibat pandemi COVID-19.

Seperti diketahui, soal target PSSI ke Shin Tae-yong sempat menjadi perbincangan di berbagai media. Pelatih asal Korea Selatan itu sempat menyebut ada perubahan program, termasuk akibat pandemi virus corona.

Akan tetapi, PSSI sendiri tetap memegang janji Shin ketika melakukan presentasi kali pertama di Kuala Lumpur. Saat itu, sang pelatih sempat menjanjikan membawa Timnas Indonesia menjadi jawara di Piala AFF.

“Kita serahkan ke Shin Tae-yong ketika presentasi di Kuala Lumpur. Dia janji beri yang terbaik buat timnas, baik Piala AFF atau Piala Dunia. Kami hanya dalam kapasitas menyediakan fasilitas,” ungkap Yunus Nusi dalam Youtube program News Maker Medcom.

Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha di PSSI
Jawa Pos

“Memang sekarang yang berubah program, kenapa? Karena ada COVID-19. Lalu ada ada kabar tentang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bergeser menjadi Oktober,” papar dia.

Hal itu membuat semua program latihan berubah. Yunus Nusi jua menyebut kalau sebenarnya PSSI setuju saja Timnas Indonesia diboyong ke Korsel. Tapi karena pandemi COVID-19 ini PSSI meminta untuk diubah.

“Kami minta diubah, karena ada situasi mendesak lantaran dua alasan itu. Maka kami harapkan Shin Tae-yong ke Indonesia saja, kalau ke Korsel, masa 2 tim ke sana. Kemudian kan (Timnas U-19) masih 44 nama. Itulah yang kami minta ke Shin bicarakan sama-sama,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More