PSSI: Regulasi Pemain U-23 Tidak Sampai Akhir Kompetisi

Football5Star.com, Indonesia – Sempat menerapkan regulasi pemain U-23 di semua klub peserta Gojek Traveloka Liga 1, PSSI akhirnya menetapkan bahwa peraturan itu tidak berlaku sampai akhir kompetisi. Sebelumnya, peraturan ini sudah ditangguhkan sejak 3 Juli sampai 30 Agustus untuk kepentingan Timnas di SEA Games Malaysia.

Melalui surat nomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, PSSI menyatakan, semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan atau memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya. Kemudian implementasi dari penangguhan aturan ini, maka pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali.

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, tanpa regulasi itu, kesempatan pemain U-23 untuk tampil di klub masih sangat terbuka. “Sepanjang si pemain mampu menunjukkan potensi dan kapasitasnya, tentu pelatih tidak akan ragu. Ya, kita harapkan pemain muda punya semangat dan motivasi yang kuat agar bisa tampil. Klub pun pasti memikirkan regenerasi pemainnya,” jelas Tisha, Kamis (31/8/2017).

Aturan ini dilakukan setelah PSSI mengevaluasi pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga paruh musim bersama klub peserta dan PT Liga Indonesia Baru. PSSI memutuskan untuk menangguhkan lagi atau tidak memberlakukan regulasi penggunaan pemain U-23 sampai kompetsi Liga 1 berakhir.

Dengan dibatalkannya peraturan tersebut, para pelatih di Liga 1 bisa menggunakan pemain yang diinginkan. Sebelumnya, banyak peramu taktik yang keberatan dengan regulasi tersebut, karena dianggap bisa menghambat permainan tim.

 

Comments
Loading...