PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020 Tapi Tak Terdaftar di FIFA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI secara resmi membuka bursa transfer buat Liga 1 2020 pada periode kedua. Hal itu setelah mereka baru saja mengirimkan surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020 kepada para kontestan musim ini.

Seperti diketahui, PSSI memang sebelumnya sempat menyebut ingin memajukan bursa transfer periode kedua karena pandemi COVID-19. Sebab, banyak klub-klub peserta yang ditinggalkan oleh para pemain asingnya dengan beberapa alasan. Mulai dari efek pandemi hingga tak setuju soal penyesuaian gaji.

Dalam surat tersebut, PSSI akhirnya membuka periode transfer kedua yang sejatinya baru berlangsung tengah musim. Tapi memang periodenya sangat singkat, hanya dari 21 September sampai 18 Oktober 2020 saja. Itu pun tak terdaftar pada TMS atau Transfer Match System FIFA.

PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020 Tapi Tak Terdaftar di FIFA Satgas Anti Mafia bola Liga 1 2020 Dilanjutkan, Klub Mulai Jadwalkan Berkumpulnya Pemain. Protokol Kesehatan Liga 1 2020
Liga-Indonesiaid

“Dengan adanya PENETAPAN BENCANA NONALAM CORONA VIRUS DESEASE (COVID-19) sebagai bencana nasional yangtertuang dalam Keppres nomor 12 tahun 2020 berdampak kepada tertundanya kompetisi,” bunyi pernyataan PSSI yang ditandatangani oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Karena itu, PSSI telah memohon perubahan TMS periode 2 tahun 2020 kepada FIFA Players, status, legal, & compliance Division karena TMS periode 2 yang telah didaftarkan PSSI tak digunakan. Berdasarkan Sirkular FIFA yang PSSI terima perihal perubahan registrasi TMS Periode 2 tertanggal 16 September 2020,” sambung isi pernyataan itu.

Bursa transfer kedua Liga 1 2020 ini tak bisa terdaftar pada TMS FIFA karena alasan teknis. Sebab nantinya akan melebihi jumlah periode pendaftaran yang seusia dengan regulasi FIFA soal status dan transfer pemain.

“PSSI menyampaikan bahwa permohonan perubahan registrasi periode 2 tahun 2020 dan telah dikabulkan pada 21 September 2020 sampai dengan 18 Oktober 2020. Hanya saja, bursa transfer kali ini tidak akan tercantum dalam TMS atau transfer match system FIFA karena alasan teknis,” tutup isi surat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More