PSSI Resmi Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020, Ini Jadwal Kick off-nya

Football5Star.com – Indonesia, PSSI secara resmi mengumumkan bakal melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020. Jadwalnya rencananya akan dimulai pada September atau Oktober mendatang berdasar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang sudah menemui beberapa pihak terkait kelanjutan musim ini yang terhenti akibat virus corona COVID-19. Dari mulai pelatih, hingga pemain, semua sudah ditemui oleh PSSI.

Hasilnya, dalam rapat Exco PSSI, disepakati kalau Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan. Dari total 14 anggota Exco PSSI, 12 setuju liga dilanjutkan, hanya satu yang tak setuju, sedang satu lainnya memilih abstain.

Dengan demikian Exco PSSI memutuskan gelaran Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2020 dinyatakan dilanjutkan pada September/Oktober mendatang. Selanjutnya, PSSI akan berkoordinasi dengan PT LIB untuk menggodok penjadwalan musim ini.

PSSI sendiri akan berkoordinasi pula dengan Gugus Tugas COVID-19 di Indonesia. Mereka akan mengonfirmas hal-hal apa saja yang dilakukan ketika kegiatan sepak bola di Tanah Air dilanjutkan.

Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, berkomentar soal kompetisi yang dilanjutkan. Menurutnya memang semuanya terdampak akibat virus ini, tapi dia berharap keputusannya dibuat dengan kepentingan luas.

“Segala keputusan harus dibuat dengan dasar kepentingan paling luas. Bukan hanya sepak bola nasional dan masa depannya, tapi juga dampaknya terhadap masyarakat lebih luas,” ujar Azrul dalam laman resmi Persebaya.

Liga 1 2020Liga 2 2020Persebaya SurabayaPSSI