PSSI Rilis Daftar Enam Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – Calon pemain terbaik Piala Presiden 2019 telah dirilis oleh PSSI. Total ada enam pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Dari keenam daftar tersebut, semuanya berasal dari klub yang bermain di partai puncak Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Enam nama daftar kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019 tersebut adalah Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov, Hansamu Yama Pranata, Dedik Setiawan, Makan Konate, dan Ricky Kayame. Salah satu dari enam nama tersebut akan menjadi penerus Zulham Zamrun, Adam Alis Setyano, dan Marko Simic.

PSSI Rilis Daftar Enam Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 - Football5star - Sportku
Sportku

Keunikan dari tiga pemenang gelar ini sebelumnya adalah mereka sukses membawa klubnya menjadi juara Piala Presiden. Pada 2015, Zulham menyabet gelar ini sekaligus membawa Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015.

Pada 2017, giliran Adam Alis yang mendapatkan gelar ini dan membawa Arema FC menjadi juara. Dan pada edisi 2018, Marko Simic mendapatkan gelar ini sekaligus membawa Persija Jakarta menjadi juara Piala Presiden 2018.

Dilansir dari laman resmi PSSI, mereka tak sembarangan memilih keenam nama tersebut. Sebut saja Makan Konate. Menurut PSSI, Konate menjadi kunci dari permainan Arema FC. Saat mantan penggawa Persib Bandung itu tak bermain maksimal, maka Singo Edan, julukan Arema FC kalah. Untuk urusan mencetak gol, Konate juga cukup produktif dengan menyumbangkan empat gol yang salah satunya dicetak pada leg pertama final Piala Presiden 2019.

Manu Dzhalilov yang juga masuk dalam daftar calon pemain terbaik Piala Presiden 2019 dirasa memberikan peran lebih bagi Bajul Ijo. Saat ini, mantan pemain Sriwijaya FC ini memimpin daftar pencetak gol Piala Presiden bersama Bruno Matos, dengan torehan lima gol.

Comments
Loading...