PSSI Sadar Ada Ekspektasi Besar di Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyadari ada ekspektasi besar di Timnas U-19 Indonesia. Namun, dia mengaku kalau Timnas U-19 dan PSSI hanya berpatokan pada roadmap yang ada.

Bersama Shin Tae-yong, Timnas U-19 memang menunjukkan perkmbangan yang cukup terasa. Terutama, saat mereka menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Dari awalnya menjadi bulan-bulanan Kroasia dan Bulgaria, sampai mampu menumbangkan sejumlah tim dan klub besar, seperti Hajduk Split.

Tentu hal ini mulai membangkitkan animo dari suporter Indonesia. Ada ekspektasi besar yang kini dipikul setiap pemain Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dan tentunya PSSI.

Akan tetapi, Mochamad Iriawan bilang kalau PSSI dan Timnas U-19 tak mau menjadikan hal itu sebagai sebuah beban. Mereka hanya fokus menjalani roadmap yang ada.

“Kalau saya jalankan road map yang ada saja. Saya betul-betul curahkan tenaga saya buat mereka (timnas U-19). Hampir dua hari sekali saya bertemu mereka, bisa dilihat mereka makannya bagaimana, fisik bagaimana, dan yang sakit siapa,” ungkap Mochamad Iriawan dalam kanal YouTube pribadinya.

Bahkan, Iriawan bilang kalau masing-masing pemain Timnas U-19 Indonesia sudah memiliki nomor teleponnya. Jadi andai pemain ada kesulitan, dia siap membantu.

“Saya ingin mereka bertanding itu ada ikatan kesatuan, saya anggap mereka anak-anak saya. Mereka adalah anak Indonesia yang jadi perwakilan,” pungkas Iriawan.

mochamad iriawanPSSITimnas U-19 Indonesia