PSSI Selidiki Kecurangan Dalam Laga PSM vs Bhayangkara

Football5star.com, Indonesia – PSSI akan melakukan evaluasi terkait kinerja perangkat pertandingan pada laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Kontroversi terjadi ketika gol tendangan bebas Anderson Salles, dianggap belum melewati garis gawang padahal sebaliknya.

Melalui Komite Wasit (KW), PSSI akan menyelidiki kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di pertandingan tersebut. Soal pertandingan, salah satu anggota KW, Purwanto mengaku sudah mengumpulkan data-data berupa rekaman dan catatan lainnya.

“Kami akan mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit, wasit,  serta asisten wasit itu sendiri. Kami akan analisa kondisi kesehatan dan kebugarannya. Ini berhubungan dengan pengambilan keputusan selama pertandingan dan cara mereka membaca situasi pertandingan,” ucap Purwanto dikutip dari situs resmi federasi.

f5s

Sebagai bentuk tindak lanjut, pihak federasi sudah mengirim rekaman pertandingan ke Jepang. Sebagai informasi, PSSI menggandeg Japan Football Association (JFA) dalam peningkatan mutu juru adil dalam pertandingan.

Indikasi pengaturan skor kembali mencuat saat pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara FC. Hal itu dipaparkan Purwanto yang mengaku akan mendalami kasus ini ke ranah lebih lanjut. Meski hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak PSM sebagai tuan rumah.

“Dalam pertandingan PSM Makassar vs Bhayangkara, secara khusus kita akan mendalami dugaan pelanggaran peraturan permainan pasal 10 dan pasal 12,” kata Purwanto. Sebelumnya, manajer Bhayangara FC, Sumardji, sudah mengeluarkan pernyataan adanya indikasi pengaturan skor di pertandingan tersebut.

Comments
Loading...