PSSI Setujui Parma FC Jadi Anggota Baru

Football5star.com, Indonesia – Badan tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, mengumumkan 54 klub yang secara resmi menjadi anggota baru tahun ini. Seluruh nama tim tersebut dibacakan langsung oleh Ratu Tisha selaku Sekretaris Jenderal, dalam Kongres Biasa yang digelar di ICE, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/1/2018).

Dari 54 anggota baru, terdapat satu nama yang cukup familiar yakni Parma FC. Namun, klub ini bukanlah yang pernah menelurkan nama-nama besar seperti Gianluigi Buffon, Fabio Cannavarro, dan Hernan Crespo. Tim satu ini berasal dari wilayah Majalaya dan tergabung ke dalam Asosiasi Klub Kabupaten Bandung.

pssi.org

Meski demikian, masih ada beberapa polemik seperti logo Persis Muda Gotong Royong yang memiliki kesamaan dengan tim asal Solo lainnya. Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berjanji akan membereskannya.

“Saya sahkan (nama klub) ini, tapi tentu nantinya harus ada perbaikan. Nantinya, Exco (Excecutive Comittee) juga akan membantu mengecek kebenaran hal tersebut. Keputusan persetujuan ini tetap melalui kongres,” papar Edy seperti dilansir dari metrotvnews.com

Calon Gubernur Sumatera Utara tersebut juga menambahkan, dirinya butuh bantuan di tingkat daerah untuk menghindari polemik berkepanjangan. Edy berharap, masalah ini agar cepat selesai tepat waktu.

“Asprov bertanggung jawab untuk menyelesaikannya sebelum Surat Keputusan (SK) keluar bulan depan,” tambahnya.

Comments
Loading...